Truth Daily Enlightenment-logo

Truth Daily Enlightenment

Religion & Spirituality Podcas >

More Information

Location:

Indonesia

Language:

Indonesian

Contact:

+622145842381


Episodes

Menikmati Perasaan Bapa

1/16/2019
More
Setiap orang percaya pasti memiliki pengalaman berinteraksi dengan orang atau manusia lain di sekitar. Interaksi tersebut bisa dengan orang tua, dengan saudara kandung, pasangan hidup, dengan keluarga besar, dengan teman, dengan guru, dengan kolega bisnis, dengan atasan, dengan bawahan dan lain sebagainya. Interaksi tersebut terjadi terutama dengan orang-orang dekat, yaitu orang yang dikasihi secara... Continue reading → The post Menikmati Perasaan Bapa appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:12

Membiasakan Diri Menyenangkan Tuhan

1/15/2019
More
Menjadi irama hidup setiap insan, yaitu terbiasa hidup hanya untuk menyenangkan diri sendiri dari segala sesuatu yang dilakukan. Sejak pagi hari sampai malam hari, bahkan sampai pagi lagi, biasanya semua hal yang dilakukan hanya untuk kesenangan diri sendiri. Hal ini berlangsung dari jam ke jam, dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, dari bulan... Continue reading → The post Membiasakan Diri Menyenangkan Tuhan appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:17

Ketekunan Di Akhir Zaman

1/14/2019
More
Bisa dibayangkan betapa konyolnya para pengikut Yesus mula-mula -yaitu para murid-Nya dan orang-orang Kristen gereja awal- di mata orang-orang pada zaman itu. Para pengikut Yesus menaruh percaya kepada seorang yang mengaku Anak Allah, yang menurut berita resmi pemerintah sebagai penjahat di mata pemerintah Roma dan dimata bangsa-Nya sendiri sebagai penghujat Allah. Jelas-jelas mati di depan... Continue reading → The post Ketekunan Di Akhir Zaman appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:11

Menghayati Kehadiran Allah

1/13/2019
More
Allah memang Mahahadir, Ia hadir dimana-mana, tetapi seberapa kuat seseorang menghayati kehadiran-Nya dan bagaimana bersikap terhadap Tuhan, menentukan seberapa benar seseorang hidup di hadapan-Nya. Hidup di hadapan Tuhan artinya bagaimana menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dalam segala hal yang dipikirkan, diucapkan, dan dilakukan. Hidup di hadapan Tuhan juga berarti hidup dalam pemerintahan-Nya. Hal ini... Continue reading → The post Menghayati Kehadiran Allah appeared first on...

Duration:00:10:16

Hidup Di Hadapan Tuhan

1/12/2019
More
Ada satu langkah penting untuk hidup di hadapan Tuhan, sebagai persiapan sebelum pulang ke rumah abadi. Selalu menghayati dan benar-benar berpikir mata Allah ada di depan kita. Pernyataan ini sekilas kekanak-kanakan, tetapi sesungguhnya hal ini harus dilakukan dan dilatih terus sehingga seluruh syarafperasa kita, pikiran dan perasaan kita selalu dalam kesadaran penuh bahwa Allah hadir... Continue reading → The post Hidup Di Hadapan Tuhan appeared first on Truth Voice.

Duration:00:09:55

Berjalan Dengan Tuhan

1/11/2019
More
Dari dulu, sejak masih ikut sekolah Minggu sering diperdengarkan bahwa orang percaya berjalan dengan Tuhan. Kalimat ini juga menjadi syair lagu yang cukup terkenal, yaitu “Jalan Serta Yesus”. Persoalannya adalah apakah orang percaya benar-benar mengerti dan mengalami apa yang dimaksud dengan berjalan bersama dengan Yesus? Kalau orangpercaya berjalan dengan Tuhan, maka hal itu bukan sekadar... Continue reading → The post Berjalan Dengan Tuhan appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:20

Kemuliaan Kerajaan Allah

1/10/2019
More
Sesungguhnya kemuliaan Kerajaan Allah itu sama sekali tidak bisa dipadankan dengan apa pun, tidak sebanding dengan kemuliaan yang paling tinggi di dunia ini. Oleh sebab itu hendaknya orang percaya tidak mencoba membandingkan dengan apa pun. Orang yang sungguh-sungguh hidup di dalam kebenaran -artinya berkelakuan serupa dengan Yesus dan tidak terikat dengan dunia ini, artinya tidak... Continue reading → The post Kemuliaan Kerajaan Allah appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:17

Dimulai Dari Hari Ini

1/9/2019
More
Pemikiran manusia pada umumnya adalah bahwa hidup ini sudah dimulai, sedang dijalani dan akan berakhir di kematian. Tetapi bagi orang percaya berbeda, yaitu bahwa hidup ini baru dimulai, tidak akan berakhir sebab akan berkelanjutan terus sampai kekekalan. Bagi orang percaya, kematian bukanlah akhir perjalanan kehidupan, tetapi sebuah jembatan menuju kehidupan yanglebih baik, meneruskan kehidupan hari... Continue reading → The post Dimulai Dari Hari Ini appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:02

Suasana Kerajaan Surga

1/8/2019
More
Tidak banyak orang -termasuk orang-orang Kristen- yang bisa membangun dan memiliki atmosfer suasana Kerajaan Allah didalam hidup ini. Padahal seharusnya semua orang percaya bisa mengalaminya dan memilikinya. Firman Tuhan mengatakan bahwa Kerajaan Allah sudah datang kepada kita, itu berarti suasana atau atmosfer Kerajaan Allah sudah dapat dirasakan (Luk. 11:20). Ini bukan Kerajaan Allah secara fisik... Continue reading → The post Suasana Kerajaan Surga appeared first on Truth Voice.

Duration:00:09:57

Mencari Tuhan

1/7/2019
More
Kalau Tuhan adalah Pribadi yang hidup, semestinya orang percaya dapat benar-benar berinteraksi dengan Dia secara konkret dan nyata. Kalau orang-orang tertentu yang memburu pengalaman supranatural dengan makhluk-makhluk halus, roh-roh jahat, atau kekuatan-kekuatan gaib dapat berhubungan dengan entitas-entitas ajaib tersebut, tentu saja orang percaya dapat berhubungan dengan Tuhannya. Orang-orang yang menginginkan dapat memiliki pengalaman supranatural dengan... Continue reading → The post...

Duration:00:10:19

Ikatan Surgawi Dan Ikatan Duniawi

1/6/2019
More
Sebagai orang percaya, kita harus dapat membedakan antara ikatan surgawi dengan ikatan duniawi.Ikatan surgawi adalah perkara-perkara yang mengarahkan orang percaya selalu tertuju kepada Kerajaan Surga atau dunia yang akan datang. Hal ini terkait dengan kenikmatan terhadap keindahan Tuhan atau perkara-perkara rohani. Sedangkan ikatan duniawi adalah perkara-perkara yang mengarahkan orang percaya selalu tertuju kepada keindahan dunia... Continue reading → The post Ikatan Surgawi Dan Ikatan...

Duration:00:10:00

Menembus Batas

1/5/2019
More
Pada umumnya atau rata-rata orang memiliki jelajah pandang ke depan hanya sampai pada batas kubur. Jika berbicara mengenai hari depan atau hari esok yang penuh harapan, biasanya hanya di dalam area kehidupan sebelum kubur atau kehidupan di dunia ini. Kalau seseorang memiliki jangkauan berpikir hanya secara sempit demikian, maka tidak mungkin ia bisa bersungguh-sungguh secara... Continue reading → The post Menembus Batas appeared first on Truth Voice.

Duration:00:09:58

Parkir Di Bumi

1/4/2019
More
Banyak orang Kristen yang tidak menyadari, bahwa sebenarnya mereka sedang diparkir oleh kuasa kegelapan dibumi ini dengan cara memberi hidup yang senyaman-nyamannya. Selama ini orang berpikir bahwa Iblis selalu membuat hidup ini tidak bahagia. Iblis selalu membuat hidup ini tidak nyaman. Menurut banyak orang, hidup manusia dibuat oleh Iblis tidak mengalami kemakmuran atau kelimpahan. Tetapi... Continue reading → The post Parkir Di Bumi appeared first on Truth Voice.

Duration:00:10:26

Kesiapan Diri

1/3/2019
More
Kalau seseorang tidak menerima kenyataan bahwa hidup di bumi ini bukan satu-satunya kesempatan hidup, maka ia akan berusaha membuat hidupnya berbunga-bunga seindah-indahnya. Mengapa demikian? Sebab ia merasa bahwa dunia ini adalah satu-satunya kesempatan untuk dinikmati sebanyak-banyaknya. Orang yang tidak mau menerima bahwa hidup ini bukan satu-satunya kesempatan hidup, akan berusaha bagaimana meraih sebanyak-banyaknya yang disediakan... Continue reading → The post Kesiapan Diri appeared...

Duration:00:10:13

Bukan Hanya Di Sini

1/2/2019
More
Hampir semua orang berpikir dalam penghayatan yang penuh bahwa hidup manusia hanya dimiliki dibumi ini. Seakan-akan tidak akan ada dunia lain atau kehidupan lain selain dibumi ini. Mereka berpikir bahwa hidup di bumi ini adalah satu-satunya kehidupan atau satu-satunya kesempatan untuk menikmati kehidupan dengan segala fasilitasnya.Inilah pikiran orang orang yang sesat dan hampir semua orang... Continue reading → The post Bukan Hanya Di Sini appeared first on Truth Voice.

Akhir Perjalanan Hidup

1/1/2019
More
Banyak orang lupa bahwa suatu saat jantungnya akan berhenti berdetak, nadinya akan berhenti berdenyut. Suatu hari setiap insan tidak akan lagi dapat menikmati fajar pagi yang merekah di ufuk timur. Suatu saat setiap insan tidak akan dapat lagi menikmati manisnya madu dibumi ini, indahnya pemandangan alam, lezatnya makanan, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan fakta... Continue reading → The post Akhir Perjalanan Hidup appeared first on Truth Voice.

Hidup Yang Tragis

12/31/2018
More
Kehidupan manusia yang tidak lagi sesuai dengan rancangan Allah adalah kehidupan yang tragis. Mengapa demikian? Pertama,karena manusia harus mengalami kematian. Apa pun prestasi yang dapat dicapai oleh manusia akhirnya akanada ujungnya atau berakhir.Berapapun kekayaan yang dimiliki seseorang juga akan lenyap. Kecantikan maupun penampilan gagah bagaimanapun ada ujung akhirnya. Cinta persaudaraan antar sesama, persahabatan, ikatan keluarga... Continue reading → The post Hidup Yang Tragis...

Mempercayakan Diri Kepada Tuhan

12/30/2018
More
The post Mempercayakan Diri Kepada Tuhan appeared first on Truth Voice.

Tipu Daya Kekayaan

12/29/2018
More
The post Tipu Daya Kekayaan appeared first on Truth Voice.

Belenggu Tuhan

12/28/2018
More
The post Belenggu Tuhan appeared first on Truth Voice.